Puskesmas Sumberjaya Periksa Dua Warga dari Jepang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan pemeriksaan kepada Dua orang warga Kelurahan Tugsusari, Kecamatan Sumberjaya,  yang sempat melakukan perjalanan ke Jepang.

Pemeriksaan itu tentunya sebagai wujud penegasan, sekaligus perhatian kepada kedua warga terkait antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang kini menjadi perhatian penuh pemerintah dan semua elemen dalam penghentian penularannya.

Bacaan Lainnya



Disebutkan Kepala Puskemsas (Kapus) Subianto, S.Km., Dua warga tersebut pulang bersama Satu rekan lainnya di Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, dari tugas dinas di Jepang, Dan tiba di RI 24 Februari, kembali ke Sumberjaya 26 Februari.

“Pemeriksaan ke dua warga ini untuk menyakinkan warga lainnya untuk tidak perlu mencemaskan keduanya. Walaupun pernah ke luar ke Jepang karena dari hasil pemeriksaan secara intensif  petugas medis puskesmas keduanya dalam kondisi sehat dan fit,” ungkapnya. 

Disebutkannya Tiganya warga itu bertolak ke Jepang agenda dinas, terkait Perkebunan Kopi.

“Saya sampaikan bahwa mereka sehat, dan warga tidak perlu khawatir. Namun sesuai anjuran pemerintah, agar warga tetap menjaga kesehatan. Dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait