Puskesmas Sumberjaya Salurkan 341 PMT Untuk Bumil dan Balita 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ibu hamil (Bumil) dan Balita tersebar di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memperoleh Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang disalurkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Subianto, S.K.M, mengungkapkan, PMT tersebut merupakan salah satu program rutin puskesmas sasaran bumil dan balita. Namun pada pembagian di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), untuk ibu hamil PMT diberikan tambahan beras.

Bacaan Lainnya



Pola pembagiannya juga dilakukan secara door to door, dengan didampingi Camat Agus Supriatna, S.P.

Diteaskan Subianto, PMT tersebut secara sasaran diutamakan kepada  ibu hamil seperti lingkar lengan yang kurang ideal (kurus). Dan balita khususnya yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang, dan secara umum bumil dan balita yang masuk kategori keluarga tidak mampu.

Lanjutnya dari kriteria- kriteria tersebut, di kecamatan itu yang tersebar Lima pekon, Satu kelurahan penerima PMT untuk Ibu Hamil 35 orang dan balita 306 orang.

“Harapan kami bumil dan balita menambah asupan gizi lain tidak hanya berpatokan dengan PMT yang dibagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Subianto juga menyebutkan kegiatan imunisasi mulai berjalan hanya saja menerapkan protokol kesehatan seperti penerapan jaga jarak, (physical disantancing) dan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) Masker.

“Kegiatan imunisasi juga tetap di posyandu tapi protap kesehatan dilaksanakan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait