Pustu Kosong, Warga Kesulitan Berobat

  • Whatsapp
Pustu Kampung Bengkulu Tengah yang selalu ditinggalkan oleh bidan desa setempat

Medialampung.co.id – Warga Kampung Bengkulu Tengah Kecamatan Gunung Labuhan mengeluhkan Bidan Desa yang selalu tidak ada di ruang kerjanya/ditempat.

Keberadaan seorang bidan desa telah menjadi suatu kebutuhan bagi warga kampung/Desa Kampung Bengkulu Tengah Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan, yang selalu mengandalkan bidan desa baik untuk berobat dan cek kesehatan

Bacaan Lainnya



Namun belakangan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang menjadi tempat praktek bidan desa di kampung tersebut nampak lengang sehingga hal itu sangat menyulitkan masyarakat yang ingin berobat.

Menurut Kartika, warga setempat bahwa memang sudah beberapa bulan ini bidannya tidak terlihat, sehingga warga kesusahan disaat akan berobat.

“Udah berapa bulan ini bang bidannya gak ada di ruangnya gak tau kenapa dan dimana, kami susah pak kalau mau berobat musti ke puskesmas Gunung Labuhan yang jauh dari sini,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi kepala kampung Bengkulu Tengah Syarif membenarkan hal tersebut bahwa memang beberapa bulan tidak ada bidan di kampung ini dan banyak warga yang mengeluhkan hal tersebut.

“Benar pak, udah berapa bulan bidan nya gak ada masak mau makan gaji buta, warga saya pada mengeluh kalau mau mau berobat musti jauh-jauh ke puskesmas mending kalau sakitnya ringan lah… kalau darurat gimana dong,” ucapnya, Minggu (13/9).

Lebih lanjut, Syarif mengatakan sudah berapa kali dirinya mengingatkan tapi akhir-akhir ini dirinya tidak tahu kemana hilangnya bidan tersebut.

“Udah berapa kali saya ingatkan supaya bidannya bisa melayani masyarakat, tapi akhir-akhir ini saya gak tau kemana pulangnya kok gak kerja-kerja lagi, kantornya selalu kosong,” tambahnya.

Warga berharap supaya segera terpenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat seperti bidan desa.

“Kami cuma berharap ya secepatnya lah, agar bidan yang bertugas di kampung kami segera ada biar kami mudah kalau ada yang mau berobat,” pungkasnya.

Sayangnya hingga berita ini ditulis Sofyan Kepala Puskesmas Kecamatan Gunung Labuhan belum dapat dikonfirmasi.(wk1/mlo)



Pos terkait