Puteri Lambar Tembus Semifinal Ajang Duta Kopi Indonesia 2021

  • Whatsapp
Sonia Faried, puteri daerah Asal Lampung Barat yang mengikuti ajang pemilihan Duta Kopi Insonesia 2021

Medialampung.co.id – Sonia Faried, puteri daerah Asal Lampung Barat, merupakan salah satu peserta yang mewakili Provinsi Lampung di ajang pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021.

Saat ini, Sonia telah lolos ke tahap semifinal dalam ajang pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021. Duta Kopi Indonesia merupakan ajang pemilihan berskala Nasional dalam mencari talenta terbaik yang berkompeten mengenai Kopi, mulai dari sejarah masuknya Kopi di Indonesia hingga strategi pemasarannya dari setiap daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Yayasan Duta Kopi Indonesia, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dewan Kopi Indonesia, Media Indonesia, Metro TV, Media Group, dan berbagai pihak lainnya. 

Anggota Dari Rumah Kreatif Lambar, di bawah Binaan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus ini tengah mempersiapkan diri untuk bersaing menjadi Duta Kopi Indonesia 2021.

“Saat ini Sonia sedang mempersiapkan diri menuju babak final, dengan belajar tentang kopi dari hulu ke hilir. Berikut juga dengan masalah yang dihadapi oleh para petani kopi. Mengingat bahwa Lampung Barat mempunyai potensi yang besar dalam hal kopi karena kita adalah salah satu Kabupaten penghasil Kopi terbesar di Provinsi Lampung, Dengan harapan kedepannya dapat membantu mempromosikan Kopi khususnya Kopi Lampung di market Nasional maupun Global. Mohon doanya ya,” terang Ketua RK Lambar Ari Patra.

Lanjut Ari, dalam proses menuju babak final yang akan dilaksanakan 23 Oktober 2021, hanya 12 peserta saja yang akan dipilih dari total 40 peserta semifinalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini mereka sudah menjalani pembekalan materi via Zoom Meeting oleh para Dewan Pakar Kopi Indonesia. “Pemilik nama lengkap Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried, atau biasa disapa dengan Sonia, saat ini tergabung dalam beberapa organisasi dan komunitas Kepemudaan di Lampung Barat. Diantaranya, organisasi Rumah Kreatif Lampung Barat & Genpi Lampung Barat,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus atau yang biasa disapa dengan sebutan Pak Cik, mengatakan bahwa dengan adanya pencapaian tersebut, semoga dapat menjadi inspirasi bagi para rekan dan juga pemuda pemudi di Lampung Barat khususnya, agar dapat menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. “Tunjukkan kemampuan terbaik dalam ajang tersebut,” tuturnya. (r1n/mlo)

Pos terkait