Putra Lambar Raih Enam Besar Duta Bahasa Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lambar patut berbangga. Pasalnya, putra Lampung Barat yang mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang Duta Bahasa Nasional Tahun 2019 mampu meyandang dua gelar sekaligus yaitu penampilan bakat dan minat terbaik serta terbaik 6 besar se-Indonesia.

Kegiatan pemilihan Duta Bahasa Nasional yang diselenggarakan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu digelar di Hotel Mercure Batavia DKI Jakarta, tanggal 13-18 Agustus tahun 2019

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah putra asal Lambar  atas nama Tanzirul Efendi berpasangan dengan Gita Moreski Maharani dari Kabupaten Lampung Selatan yang mewakili Lampung meraih predikat enam besar pada ajang bergengsi duta bahasa nasional tahun 2019,” ujar Kabid Kebudayaan Riadi Andrianto, S.H., mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, kemarin.

Dijelaskannya, diraihnya predikat enam besar tersebut merupakan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir dalam sejarah duta bahasa Lampung sehingga dengan diraihnya predikat tersebut sangat membanggakan dan luar biasa. “Perolehan predikat enam besar duta bahasa nasional ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena baru pertama kali dalam sejahrah duta bahasa Lampung dalam kurun waktu 10 tahun. Dengan diraihnya prestasi ini mempu mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional,” kata dia seraya menambahkan, untuk tahun ini Provinsi Lampung mengangkat budaya saibatin  dengan menggunakan kostum dan siger saibatin

Menurut dia, adapun pemenang duta bahasa nasional tahun 2019 yaitu  pemenang pertama diraih DKI Jakarta, posisi kedua diraih  Banten, posisi tiga besar diraih Papua, keempat diraih Bali, kelima diraih Sumatera Utara, keenam diraih  Lampung,  ketujuh Jawa Timur, di posisi kedelapan diraih  Gorontalo, kesembilan diraih Sulawesi Tenggara, serta 10 besar diraih Jawa Barat. Sedangkan pemenang favorit diraih Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Harapan ke depan akan semakin meningkat kuantitas dan kualitas putera dan puteri Lampung Barat untuk mencintai Bahasa Indonesia dan Daerah serta Literasi juga dapat turut serta mengikuti ajang pemilihan duta bahasa yang sarat dengan spirit nasionalisme dan kepribadian dalam kebudayaan,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait