Putri Sulung Edward Anthony Diusulkan Gantikan Sang Ayah

  • Whatsapp
dr. Amelya Augustina Ayusari, putri sulung Almarhum Edward Anthony diusulkan menggantikan sang ayah pada pelaksanaan Pilkada Waykanan Desember mendatang

Medialampung.co.id – Dinamika politik di Waykanan terus berkembang, pasangan Arjuna yang tadinya belum juga mendapatkan dukungan dari partai politik akhirnya mendapatkan dukungan dari partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Waykanan dan dan diperkirakan beberapa hari mendatang akan turun lagi Rekom untuk pasangan Juprius-Rina.

Begitu juga dengan pasangan Berani yang tadinya sudah mantap dengan Adipati Surya-Edward Anthony, menjadi sedikit goyah setelah Edward Anthony meninggal dunia, dan sang calon bupati kini bungkam seribu bahasa karena merasa masih berkabung.

Bacaan Lainnya



Nama-nama calon pengganti Edward pun bermunculan secara liar mulai dari kalangan pensiunan birokrat aktif maupun tokoh partai politik.

Nama-nama yang dianggap cocok dipasangkan dengan Adipati antara lain dari birokrat aktif yakni Drs.Hi. Hasbi Aska, MM., Drs.Hi. Ali Rahman, MM.MH.MT, Drs.Hi Sulpakar, MM., Drs.Hi Ali Zubaedi, MM., sementara dari kalangan partai politik Muncul nama Drs. Hi. Marsidi Hasan mantan ketua DPRD Waykanan dan mantan Wakil Bupati Waykanan, Edison mantan Angota DPRD Waykanan, Yusee S. Ketua DPD Nasdem Waykanan, dan Danu Anggota DPRD Waykanan dari PKS.

Belakangan, setelah lewat 7 hari meninggalnya almarhum Edward Anthony, wakil bupati Waykanan yang juga calon wakil Adipati Surya Pada pelaksanaan Pilkada Waykanan Desember mendatang menyampaikan permintaan keluarga besar agar Sang calon Bupati (Adipati Surya red), dapat menggandeng dr. Amelya Augustina Ayusari, putri sulung Almarhum Edward Anthony pada pelaksanaan Pilkada Waykanan Desember mendatang.

“Tadi pagi beliau (Adipati Surya) sudah berkomunikasi dengan kami, dan kami sudah sampaikan keinginan keluarga besar, akan tetapi kami juga sepakat bahwa sepenuhnya kami menyerahkan keputusan tersebut kepada bapak Adipati sebagai calon Bupati Untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya kelak,” ujar Ikhlas Thamrin, perwakilan keluarga besar Edward Anthony, Minggu (23/8) sore.

“Sebelum permintaan ini kami sampaikan ke publik, terlebih dahulu telah kami sampaikan kepada bapak Adipati Surya langsung melalui dokter Amel, dan menurut beliau hal itu akan menjadi salah satu pertimbangan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga ikhlas Thamrin atas nama keluarga besar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Bupati Waykanan Adipati Surya dan keluarga serta seluruh masyarakat Waykanan atas semua dukungan pada almarhum Edward Anthony.

”Kami benar benar terharu atas seluruh pengorbanan yang diberikan kepada almarhum papa. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung yang telah memberikan pelayanan dan perjuangan yang begitu maksimal,” pungkasnya. (wk1/mlo)



Pos terkait