PWI Pesbar Salurkan 130 Paket Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) ke masyarakat di sejumlah pekon di kabupaten setempat, pada Sabtu (2/5).

Dalam kegiatan tersebut PWI bersama Diskominfo juga menyampaikan perlunya membiasakan cuci tangan dengan sabun serta berperilaku hidup sehat kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



Baksos yang dilaksanakan berupa penyaluran bantuan beras sebanyak 130 paket dengan berat masing-masing lima kilogram, dengan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pekon Lintik kecamatan Krui Selatan, Pekon Penggawa Lima Tengah, Kecamatan Karya Penggawa dan Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui.

Ketua Pelaksana Baksos Novan Erson mendampingi Ketua PWI Pesbar Agustiawan mengatakan selain menyalurkan bantuan beras, PWI Pesbar juga mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan membiasakan hidup bersih dan sehat. 

“Kegiatan baksos dan sosialisasi selain dalam rangka  membantu  pemerintah dalam  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga membantu meringankan beban kebutuhan  masyarakat yang kurang mampu yang merasakan dampak dari wabah yang sedang melanda Indonesia dan dunia belakangan ini,” kata dia. 

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang kurang mampu, terutama masyarakat yang terdampak langsung terhadap wabah yang sedang melanda.

“Kita harap kondisi ini segera pulih, dengan begitu aktivitas masyarakat kembali normal dan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait