PWRI Lambar Gelar Roadshow Pembinaan Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lambar melakukan roadshow pembinaan kepada pengurus PWRI tingkat kecamatan, pada 6-13 September.

“Kegiatan roadshow yang kita laksanakan bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) tersebut dalam rangka silaturahmi diantara para pensiunan yang berada PWRI kecamatan,” ujar Ketua PWRI Kabupaten Lambar Drs. Mad Hasnurin.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, PWRI merupakan organisasi yang sangat bagus atau baik sebagai wadah silaturahmi para pensiunan dapat memberikan hiburan dan beraktivitas sosial, bahkan berkarya sesuai dengan kemampuannya. Sesuai dengan misi antara lain yaitu mempererat persatuan dan kesetiakawanan sesama Wredatama, membina Wredatama agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian membina Wredatama agar mampu mandiri dalam kehidupan ekonomi dan sosial, meningkatan kualitas hidup secara fisik mental dan spiritual, mendayagunakan pengetahuan dan pengalaman mereka yang masih potensial. 

“Serta mendorong atau membantu pemerintah agar memenuhi kewajiban untuk memberikan jaminan kesejahteraan yang layak bagi Wredatama,” ucapnya

Sementara Sekretaris PWRI Kabupaten Lambar Kasta Brahma menambahkan, pihaknya telah melaksanakan pembinaan kepada PWRI kecamatan dari tanggal 6 hingga 13 September 2021, diantaranya di Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sekincau, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Belalau, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Balikbukit dan Kecamatan Sukau.

Dijelaskannya, dalam pembinaan diberikan wawasan berorganisasi, cara menggerakan organisasi sesuai dengan kemampuan para lansia dan tidak menjadi beban pikiran bagi mereka. 

“Dengan demikian para lansia diharapkan selalu gembira dan bahagia sejalan dengan pelaksanaan pembinaan PWRI dan BSI yang ikut mendampingi roadshow dalam rangka sosialisasi bank baru, sebagai mitra taspen dalam pelayanan para pensiun bahkan mengurus bagi ASN yang akan pensiun sampai gaji diterima oleh yang bersangkutan,” ungkapnya

Selain itu, kata Kasta, PWRI Kabupaten Lambar akan ikut serta berpartisipasi menyongsong peringatan HUT Kabupaten Lambar pada Kamis (16/9) di kantor Sekretariat PWRI dengan mengadakan kegiatan lomba makan kerupuk, gaple, tumpeng dan lain-lain. (lus/mlo)


Pos terkait