PYM SPDB Edward Syah Pernong Anjau Silau ke Tunggu Tubang di Pekon Sukaraja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjaga tali silaturahmi dalam suasana Idul Fitri 1442 Hijriah, Raja Skala Brak Kepaksian Pernong, Paduka Yang Mulia (PYM) Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Brigjen Pol Drs. Edward Syah Pernong S.H, M.H., berkunjung (anjau silau) ke Tunggu Tubang (Tertua) di Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, menuju kediaman Ujang Darmi.  

Dalam acara silaturahmi di rumah tunggu tubang, Senin (24/5) itu, PYM SPDB Edward Syah disambut Camat Waytenong, Bambang Hermanto, S.Pd.I, M.M., Camat Pagardewa M. Yones, S.Stp, M.H., Ketua Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Lambar Juhairi Iswanto, Peratin Sukaraja, Guswadi, Keluarga Besar Tunggu Tubang Ujang Darmi dan masyarakat setempat. 

Bacaan Lainnya


Pada sambutannya Raja Edward Syah Pernong menyampaikan, dan berharap agar semangat kekeluargaan di tengah pandemi Covid-19 ini tetap terjaga, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Sang Raja memesankan jangan sampai karena Covid-19 dan karena teknologi komunikasi yang canggih, masyarakat ‘kita’ tidak lagi bertemu langsung. 

“Karena sudah sekian lama tidak datang langsung ke rumah tunggu tubang di Pekon Sukaraja maka sengaja saya menyempatkan diri untuk berada di tengah etalase semangat kekeluargaan,” tegas Mantan Kapolda Lampung tersebut. 

PYM SPDB Edward juga menyampaikan manfaat silaturahmi, selain untuk menguatkan kedekatan batin satu dengan yang lain, juga untuk memperpanjang usia,dan juga mempermudah segala urusan, terlebih mendatangkan rejeki.

“Kita berharap keberkahan dari Allah SWT, dengan sunnah silaturahmi ini, insyaallah kita akan terhindar dari segala penyakit,” doanya.  

Pihaknya berterima kasih kepada keluarga di Kecamatan Waytenong serta tunggu tubang yang ada di Pekon Sukaraja telah menyambut kedatangannya dengan penuh kekeluargaan.

Sementara disampaikan Bambang Hermanto rombongan tiba sekitar Pukul 11.30 WIB, dengan pengawalan Four Riders dari Bandarlampung.

“Alhamdulillah acara penyambutan Brigjen Pol. Edward Syah Pernong, berjalan dengan lancar, dan penerapan prokes,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait