Rabu, Pemkab Pesbar Sambut Aurel Febrina

  • Whatsapp
Kepala Dispora Kabupaten Pesbar, Drs. Surizal Zikri

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menyambut sekaligus memberikan tali asih kepada Aurel Febrina, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional asal Kabupaten setempat yang menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, 17 Agustus 2021 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesbar, Drs. Surizal Zikri, mengatakan sebelumnya, Aurel Febrina dari Jakarta telah tiba di Bandar Lampung, Sabtu (21/8) kemarin. Sedangkan, untuk acara penyambutan secara resmi oleh Pemkab Pesbar dijadwalkan, Rabu (25/8) lusa, yang dipusatkan di Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Bacaan Lainnya

“Aurel Febrina akan disambut oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya yang akan memberikan apresiasi,” katanya, Minggu (22/8).

Dijelaskannya, mengingat masih masa pandemi Covid-19, maka rencana penyambutan akan dilakukan secara sederhana dan terbatas, serta tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Meski begitu, kondisi itu tidak mengurangi kebahagiaan Pemkab Pesbar terhadap siswi asal Pesbar ini yang mampu mewakili Provinsi Lampung sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional di Istana Negara pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI itu.

“Rencana penyambutan akan dihadiri oleh para orang tua baik Paskibraka Nasional dan Provinsi, dan juga Paskibraka Kabupaten, serta kepala Sekolah khususnya SMA sederajat,” jelasnya.

Masih kata Surizal, Pemkab Pesbar juga telah menyiapkan tali asih terutama terhadap anggota Paskibraka tingkat Nasional. Selain itu, beberapa pihak lainnya juga berencana akan memberikan apresiasi antara lain dari Bank Lampung, BNI, BRI, beberapa klinik kecantikan, rumah makan dan sebagainya.

“Apresiasi yang akan diberikan terutama terhadap Aurel Febrina sebagai anggota Paskibraka Nasional itu sebagai bentuk perhatian dan kebanggaan bersama bagi masyarakat Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait