Radar Lambar Galang Dana Untuk Fitriyani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT- Mulai hari ini Selasa (21/5) SKH Radar Lambar membuka dompet peduli Fitriyani balita berusia tiga tahun, putri ketiga dari pasangan Samsi Rahman dan Masyati, Warga Pekon Waynapal, kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang kini tengah menjalani perawatan di RSUAM Bandarlampung karena penyakit kulit sekujur badannya melepuh dan harus menjalani perawatan secara intensif.

Orang tua Fitriyani yang bekerja sebagai buruh kasar itu selama menjalani perawatan lepas dari perhatian pemerintah, pasalnya, hingga kini keluarga orang tua Fitriyani tidak termasuk dalam tanggungan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan baik Mandiri maupun melalui program BPJS-PBI yang dibiayai oleh Pemprov dan Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



Setelah mengetahui kondisi Fitriyani yang harus tetap menjalani perawatan agar dapat sembuh dari penyakit yang di deritanya, dan hasil koordinasi dengan Syamsi Rahman selaku orang tua Fitriyani, atas seizin Syamsi Rahman, kemudian SKH Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat, membuka dompet donasi untuk Fitriyani melalui Rekening Peduli Radar Lambar dengan nomor rekening : 707-3618-872.

General Manager SKHU Radar Lambar & Radar Pesbar, Mujitahidin mengaku setelah mengetahui kondisi Fitriyani dari pemberitaan di surat kabar dan berkoordinasi dengan keluarga pasien melalui wartawan SKHU Radar Lambar & Radar Pesbar yang bertugas di Pesisir Barat, akhirnya disepakati untuk membuka Dompet Peduli Fitriyani itu.

“Kita sejak tahun 2012 dahulu sudah buka rekening peduli Radar Lambar disalah satu Bank Swasta di Lambar ini, bahkan melalui rekening itu kita sudah beberapa kali melakukan penggalangan dana untuk membantu warga yang berasal dari keluarga tidak mampu yang harus menjalani perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Udin itu mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki rasa kepedulian terhadap sesama untuk menyisikan sebagian rezekinya guna membantu meringankan beban keluarga Fitriyani yang kini tengah berjuang melawan penyakit yang di deritanya.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu adik Fitriyani itu bisa melalui rekening Peduli Radar Lambar di Bank BSM Cabang Liwa dengan nomor rekening : 707-3618-872. Atau datang langsung ke Graha Pena Radar Lambar di Kelurahan Waymengaku atau melalui perwakilan kami di Pesisir Barat, Liwa dan sekitarnya,” kata dia.

Melalui penggalangan dana itu, dirinya berharap dana yang terkumpul dapat membantu biaya perawatan Fitriyani selama di rumah sakit, terlebih, menurut keterangan Syamsi Rahman, pihak rumah sakit sendiri belum menyampaikan apa penyakit yang diderita putri ketiganya itu.

“Sampai hari ini, pihak rumah sakit dan dokter yang merawat anak saya ini belum menyampaikan apa diagnose penyakit anak saya ini,” keluhnya sedih. (nop/mlo)



Pos terkait