Rafa, Balita Penderita Tumor Butuh Perhatian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Adia Rafa Fathna (3) balita asal Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu membutuhkan perhatian.

Buah hati dari Nedo Ruyan Fernando dan Regie tersebut didiagnosis menderita Tumor di bagian perutnya.

Bacaan Lainnya



Ini terungkap saat Ketua Komisi II DPRD kabupaten Pringsewu Maulana Lahudin bersama Sekretaris Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Berta Niken, berkunjung ke rumahnya.

Menurut sekertaris DDSP Bertha Niken, Sebelumnya bocah tersebut dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek Bandarlampung untuk menjalani CT Scan.

Namun karena Fasilitas CT Scan di RSUD Abdoel Moeloek sedang mengalami kerusakan maka Rafa dirujuk balik untuk menjalani CT Scan di RSUD Mitra Husada Pringsewu.

Sementara itu, ketua komisi II DPRD Pringsewu Maulana Lahudin mengatakan, pihaknya bersama organisasi lainya akan terus mengawal. Agar khususnya warga kurang mampu bisa terobati dengan baik dan maksimal.

Untuk itu dia berharap kepada RSUD dan RS swasta untuk mengutamakan pelayanan yang prima, khususnya untuk pengguna BPJS.

“Jangan sampai masyarakat merasa sudah sakit tambah sakit karena pelayanan yang berbelit-belit. Sesuai perintah UU tentang BPJS bahwa RS wajib hukumnya melayani warga negara Indonesia yang sakit, permudah semua,” pesan politisi PKB yang saat pemilu lalu meraih suara terbesar itu.(gus/mlo)



Pos terkait