Rahmad Darmawan Siap Ikut Bangun Sekolah Sepak Bola untuk Lampung Berjaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi komitmen membangun olahraga sepak bola dan atlet-atlet sepakbola berprestasi melalui gagasan pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB) di Provinsi Lampung. 

Hal tersebut disampaikan Arinal saat beraudiensi dengan mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan terkait pembahasan pendirian SSB/Lampung Football Academy di Provinsi Lampung di Rumah Makan Kayu, Rabu (4/11). 

Bacaan Lainnya


Atas komitmen Arinal tersebut, Rahmad Darmawan siap turun kelapangan ikut mendukung dan membangun SSB di Provinsi Lampung. 

“Saya sangat gembira sekali karena jujur diluar ekspektasi saya karena pertemuan saya pertama kali dengan Bapak Gubernur Arinal mengenai bagaimana membangun sepak bola melalui SSB dengan ditunjang suatu infrastruktur yang modern dan sangat memadai. Beliau merespon dengan sangat positif,” ujar RD sapaan Rahmad Darmawan. 

RD mengaku komitmen Gubernur Arinal untuk memajukan sepak bola di Provinsi Lampung merupakan suatu surprise bagi dirinya. 

“Apalagi saya sebagai putera Lampung tentu berharap ini benar-benar konsep yang bisa diwujudkan dan akan sangat membanggakan bagi semua masyarakat Lampung,” katanya. 

RD meyakini SSB ini nantinya juga akan mempunyai nilai yang sangat positif bagi Provinsi Lampung salah satunya bagaimana menyelamatkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan yang negatif ke arah positif. 

“Dengan adanya SSB dan mungkin nantinya akan berkembang di setiap Kabupaten/Kota tentu akan sangat mengurangi tingkat kenakalan para remaja dan sangat positif apabila mereka meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk bermain sepak bola. Ini konsep yang sangat luar biasa,” ujarnya. 

RD menjelaskan untuk tahap awal Gubernur Arinal menginginkan untuk segera dimulai dibuatkan konseptualnya dalam jangka waktu satu bulan. 

“Satu bulan ini kita segera membuat konsep jangka pendek dan panjangnya seperti apa, setelah itu Pak Gubernur akan mengeksekusi langsung untuk merealisasikan ini,” katanya. 

Selanjutnya, kata RD nantinya pembangunan ini juga akan difasilitasi sarana khusus lapangan latihan sepak bola yang berkualitas mulai dari fasilitas lapangan hingga kualitas rumput. 

“Bukan stadion mewah yang dibangun tetapi sarana untuk latihan yang kualitas rumput, tempat latihan itu serupa dengan stadion. Bapak Gubernur menyetujui dan akan segera mengeksekusinya,” ujarnya. 

Ia menyebutkan melalui SSB ini menjadi salah satu target Provinsi Lampung untuk memberikan kontribusi kepada sepak bola Indonesia. 

Apalagi Lampung pernah berprestasi di bidang sepakbola pada PON ke- X di Jakarta bahkan meraih medali emas dan melahirkan pesebakbola profesional dari Provinsi Lampung. 

“Karena kita pernah mempunyai beberapa pemain nasional asal Lampung dan sekarang dengan fasilitas dan sarana yang disiapkan pasti akan lebih banyak lagi atlet yang berprestasi,” ujarnya. 

Menurutnya, SSB ini selain membangun di sektor olahraga sepak bola, juga meningkatkan pariwisata di Lampung khususnya sepakbola dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Animo masyarakat juga nantinya akan antusias dengan adanya SSB ini,” katanya. 

Dengan adanya SSB ini juga, ujar RD nantinya bisa mengembangkan untuk menjadi sebuah sarana untuk kursus kepelatihan. 

“Ini juga menjadi nilai plus untuk Provinsi Lampung sendiri. Di sini kita mengajak semua asosiasi Kabupaten/Kota di Lampung untuk berpartisipasi, karena membangun sepak bola tidak bisa berdiri sendiri,” katanya. 

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dengan pembangunan SSB ini menjadi momentum kebangkitan kejayaan olahraga sepak bola di Provinsi Lampung. 

Gubernur Arinal sendiri memang terus berkomitmen memajukan olahraga di Provinsi Lampung bahkan dirinya terus mengejar gagasannya untuk pembangunan Sport Center di Provinsi Lampung. 

“Sudah waktunya sepak bola kita bangkit termasuk pembinaan anak-anak muda cikal bakal atlet-atlet berprestasi dari Provinsi Lampung,” ujar Arinal. 

Arinal mengatakan bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung dan stakeholder terkait akan memperjuangkan kepada Kementerian terkait. 

“Atas nama masyarakat Lampung, kita berjuang bersama-sama. Selain mengembangkan ekonomi kerakyatan, bagaimana pemudanya juga harus bangkit salah satunya melalui olahraga sepak bola,” katanya. 

Menurutnya, Provinsi Lampung sendiri juga telah melahirkan atlet-atlet berprestasi. “Saya meminta ini jangan ditunda lagi untuk bisa terwujud di Provinsi Lampung,” ujarnya. 

Melalui kesempatan ini, Arinal meminta SSB ini nantinya diharapkan akan membangkit Provinsi Lampung baik dari sisi keolahragaannya maupun ekonomi dan pariwisata. (*/mlo)




Pos terkait