Raih Target, Kelurahan Sekincau Bersama 3 Pilar Terus Gencarkan Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tepat di Hari Pahlawan 10 Oktober 2021, dilaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi presisi polri bersama tiga pilar TNI, Polri dan Kesehatan dilaksanakan di Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Sebanyak 200 Dosis vaksin jenis astrazeneca diberikan Polres Lambar melalui Polsek Sekincau, dari pihak polsek hadir Perwira Pengendali Ipda Suparman, Ps Kanit Samapta Aiptu Manurung, Pejabat Sementara (PS) Panit Dua Binmas Aipda Poniman, Panit Dua Lantas RR Sinaga, Ps Panit Panit Tiga Samapta Bripka Naik Sianipar, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekincau Aipda Eriko yudistira. 

Bacaan Lainnya

Dari pihak kecamatan hadir Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Matralena, S.Si., Lurah Sekincau Juwarsa, S.Kom, M.M., Satpol PP Juwito.  

Disampaikan Martalena, hingga saat ini%tase masyarakat Kecamatan Sekincau yang telah mengikuti vaksinasi menyentuh 80%. Dan diharapkan hingga akhir 2021 minimal 95%.  

“Pagi tadi kita menerima 1.500 Dosis Vaksin, dengan rincian 1.000 Dosis jenis Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua. Dan 500 Dosis jenis Astrazeneca 500 Dosis vaksinasi tahap pertama seperti yang dilaksanakan sekarang target 200 dosis di Kelurahan Sekincau,” katanya.  

Dijelaskannya lanjutan vaksinasi dalam rangka meraih Herd Immunity, tim medis melakukan pola jemput bola dimana warga yang layak divaksin namun tidak mampu menuju Gerai jika memungkinkan dijemput. Tapi jika tidak maka petugas yang akan datang kerumah.  

Lurah Sekincau Juwarsa menyebutkan untuk Kelurahan Sekincau%tase warga yang telah divaksin sekitar 75%. Dimana sesuai dengan target Puskesmas di kelurahan itu juga vaksinasi akan terus dimaksimalkan hingga mampu meraih target diatas 90%.  

Pada kesempatan itu Juarsa mengajak warga yang belum divaksin untuk dapat mengikuti, jangan takut karena vaksin dijamin Halal dan Sehat. Ditambah lagi mumpung masih gratis. Karena diinfokan mulai 2022 mendatang vaksinasi berbayar.(r1n/mlo)

Pos terkait