Raihan Suara Adipati-Ali Rahman Tertinggi di Quick Count Versi Rakata

  • Whatsapp
Juru bicara pasangan Berani Pasti Aman, Deni Ribowo, SE.

Medialampung.co.id – Pasangan Berani Pasti Aman (Pasangan Raden Adipati-Ali Rahman) bukan hanya menjadi pemenang dalam Pilkada Waykanan, akan tetapi juga menjadi Pasangan yang memperoleh suara tertinggi di Lampung, yakni 75,28 % berdasarkan penghitungan cepat Quick Count hasil perolehan suara sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan lembaga survei Rakata Institute.

Dari empat calon petahana yang kembali unggul atas lawan-lawannya pada pelaksanaan hitung cepat versi rakata, hanya H. Raden adipati Surya, S.H., M.M-Drs. Ali Rahman, M.T., yang jauh mengungguli lawannya bahkan mencapai diatas 75 %.

Bacaan Lainnya


Untuk Kabupaten Waykanan, petahana, Adipati-Ali Rahman menang telak atas saingannya Juprius-Rina dengan raihan suara 75,28 % berbanding 24,72 %, Sedangkan di Kabupaten Pesawaran, petahana Dendi Rhomadona yang berpasangan dengan Marzuki meraup suara 55, 60 % dan saingannya, Nasir-Naldi memperoleh 44, 40 %.

Kemudian disusul Kabupaten Lampung Selatan, Nanang Erwanto-Pandu sementara memperoleh suara 37,42 %, sedangkan lawannya Tony Eka Chandra-Antoni (31,83 %) dan Hipni-Melin (30,75 %). Begitu juga dengan pasangan Kabupaten Pesisir Barat, Agus-Zulqoini memperoleh suara 46 %, Pieter-Fahrurrozi (16 %) dan Aria-Erlina (38 %).

Sedangkan untuk calon Kepala daerah baru yang berhasil memperoleh hasil tertinggi diraih oleh pasangan Eva Dwiana-Deddy Amrullah dari Bandarlampung dan dengan perolehan suara 58,96 %, unggul dari Dawan-Azwar (40,75 %) di Lampung Timur, Musa-Ardito (38,4 %) di lampung tengah Wahdi-Qomaru memperoleh 29, 23 % suara, 

Terpisah, jubir pasangan Berani Pasti Aman, Deni Ribowo, SE, yang juga anggota DPRD Waykanan, menyatakan, hasil tersebut yang diperoleh oleh pasangan Adipati-Ali Rahman itu adalah kebanggaan, artinya Adipati memperoleh simpati lebih banyak dari masyarakat, itu juga tentunya atas kerja keras tim dan semua partai pendukung.

“Kami berikan apresiasi yang tinggi, akan tetapi kami berharap agar tim dan masyarakat pendukung tetap menunggu hasil resmi yang nantinya akan diumumkan oleh KPU, dan pasca pencoblosan pun Bapak Adipati tetap melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Waykanan tanpa ada perayaan khusus, apalagi sekarang ini dalam kondisi pandemi,” kata Deni.

“Tetapi yang lebih penting lagi, pada periode pertama Pak Adipati berhasil mengungguli Pak Bustami, dan saat itu dengan Gentleman Pak Bustami bisa dengan legowo menerima kekalahannya dan itu pula yang kita harapkan dalam pelaksanaan Pilkada ini, karena 2 Pasangan kontestan Waykanan adalah orang orang hebat semua, dan Waykanan sangat beruntung memiliki mereka, dimana pasca Pilkada ini semua diharapkan tidak akan ada lagi perpecahan, melainkan bersama sama membangun Waykanan untuk menjadi lebih baik kedepan,” tegas Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.(wk1/mlo)




Pos terkait