Rakor Awal Tahun, Disdikbud Lambar Sampaikan Kabar Baik Untuk Honorer 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi program kegiatan Tahun 2020, dan penyampaian informasi program kegiatan Disdikbud Tahun 2021.

Terjadwal, kegiatan pertama rakor rutin tersebut, Senin (11/1) diikuti seluruh Kepala Sekolah (Kepsek), Pengawas Sekolah dan Koordinator Wilayah (Korwil) tergabung Kecamatan, Waytenong, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Sekincau dan Pagardewa, bertempat di Balai Pekon Sukaraja.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin langsung Kadisdikbud. Bulki Basri, S.Pd, M.M., didampingi Sekretaris Syukri, S.Pd., dan para kabid, kasi, dan staf, serta 205 peserta kepsek dan pengawas, korwil dari Tujuh kecamatan diatas. 

Kabar baiknya bagi tenaga pendidik dan kependidikan Kabupaten Lambar, diantaranya Disdikbud kembali memprogramkan Calon Kepala Sekolah (Cakep) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.6/2018 tentang penugasan guru menjadi kepala sekolah (Kepsek).

Artinya untuk menjadi kepsek harus memiliki sertifikat Cakep hal tersebut menjadi peluang bagi dewan guru yang belum menjabat sebagai kepsek. 

Kabar baik lainnya guru honorer, tahun ini mendapatkan perhatian dari Bupati Parosil Mabsus berupa penambahan insentif kategori tenaga pendidik dan kependidikan honorer sebanyak 600 orang dan bisa mengikuti pendaftaran P3K, paling lambat Maret sudah bisa mengikuti pendaftaran secara online. 

Dalam sambutannya Bulki Basri menginstruksikan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai terjadi paparan atau cluster baru yang akan berimbas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Online (Daring)

Pihaknya juga menekankan agar Pitu (7) program Bupati Lambar didukung penuh, seperti halnya tentang literasi dan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. 

Bulki juga meminta seluruh ASN tenaga pendidik dan kependidikan untuk bersabar terkait keterlambatan gaji. Pasalnya hal itu pasti akan dibayarkan termasuk Sertifikasi Desember juga akan dibayarkan 2021 ini. 

Dikonfirmasi terpisah kepala SMPN 1 Sekincau Bambang Irawan, S.Pd., apa yang disampaikan oleh Kadisdikbud merupakan ajakan yang sangat baik, seperti jangan ada lagi kelalaian terkait penerapan prokes, seperti penggunaan masker, cuci tangan, karena bantuan masker gratis sudah dibagi dan fasilitas cuci tangan yang juga terbangun. (r1n/mlo)


Pos terkait