Rakor Perdana, Mat Suhyar Eratkan Jalinan Kerjasama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar memimpin kegiatan rapat koordinasi (rakor) perdana tingkat kecamatan yang dihadiri sejumlah unsur pimpinan kecamatan, peratin, pendamping desa, pendamping lokal desa serta sejumlah lembaga terkait, Selasa (9/2).

Rakor yang dipusatkan di aula kantor kecamatan setempat tersebut membahas beberapa hal diantaranya mengeratkan jalinan kerjasama lintas sektoral, sinergitas dalam pelaksanaan program, penekanan tertib administrasi serta penerapan disiplin protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar berharap kerjasama dari seluruh unsur pimpinan kecamatan dapat terus ditingkatkan untuk mensukseskan seluruh program kerja kedepan. Disamping itu, diharapkan juga terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dari seluruh aparatur baik pemerintah pekon maupun kecamatan.

“Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen mulai dari TNI-Polri, Tenaga Kesehatan Puskesmas, Peratin, LHP, serta masyarakat di Kecamatan Batubrak agar sama-sama gencar melakukan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan wabah Covid-19 yang belum berakhir ini,” harapnya. 

Disamping itu, kepada jajaran aparatur pemerintah pekon dan kecamatan ia menekankan agar senantiasa tertib administrasi, menjunjung tinggi disiplin kerja, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

“Seluruh aparatur pekon maupun ASN di kantor kecamatan harus tahu tugas pokok dan fungsi masing-masing, tingkatkan disiplin, kehadiran, dan kerapian serta meningkatkan kinerja dalam upaya menyukseskan program Pemerintah Kecamatan Batubrak,” pesannya. 

Ditambahkannya, kepada pemerintah pekon, ia juga berharap agar memaksimalkan menggali seluruh potensi pekon yang ada serta mengoptimalkan penyerapan dana desa sesuai regulasi sebagai acuan program kerja. (edi/mlo)


Pos terkait