Ramadhan Berbagi, Kwarran dan PC PGRI Batuketulis Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan Pramuka Kwartir ranting (kwarran) Kecamatan Batuketulis bersama Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batuketulis menyantuni puluhan anak yatim-piatu, Senin (10/5).

Kegiatan tersebut digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dan dipusatkan di SD Negeri 1 Pekon Bakhu itu dihadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, dan dihadiri seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) batu ketulis, dewan kerja ranting (DKR) serta Seluruh Pengurus PGRI Kecamatan Batuketulis.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian sekaligus Kamabiran Batuketulis mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Gerakan pramuka kwarran Batuketulis da jajaran pengurus Cabang PGRI Batuketulis atas terlaksananya kegiatan itu.

“Ini menunjukan bahwa Kwarran Batuketulis dan PGRI di di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir ini tetap konsisten untuk berbakti kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Sutian.

Ia berharap gerakan pramuka dan organisasi profesi guru tersebut terus mempertahankan dan terus menjadikan kegiatan tersebut sebagai tradisi di bulan Ramadhan untuk menebar kebaikan kepada mereka yang membutuhkan .

“Tak lupa di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir ini mari kita tetap patuhi protokol kesehatan tetap lakukan yang terbaik untuk organisasi dan terus tebarkan kebaikan terhadap sesama. Semoga apa dilaksanakan hari ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PC PGRI Batu Ketulis Erdawan, S.Pd, M.M., Mengucapkan terimakasih kepada pengurus, Anggota PGRI, Kwaran Kecamatan Batuketulis, Koordinator Wilayah (KORWIL) Kecamatan Batuketulis, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan seluruh donatur yang telah membantu serta mensukseskan kegiatan santunan anak yatim.

“Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, kebahagiaan tak terhingga bagi mereka mudah-mudahan kedepan kegiatan serupa seperti ini dapat terus terselenggara sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Batuketulis Busron S.Pd, M.M., dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada kamabiran, DKR Kecamatan Batuketulis.

“Dibulan suci Ramadhan meski di tengah pandemi, tetap konsisten untuk berbuat kebaikan dengan sesama yaitu menyantuni anak yatim sebanyak 36 orang anak yatim-piatu sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial pada bulan ramadhan untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait