Ramadhan Momentum Bangun Rekonstruksi Politik Pasca Pemilu

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar berikan sambutan pada safari Ramadhan di Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian. Foto MLO

Medialampung.co.id, GEDUNGSURIAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom menghimbau bahwa bulan Ramadan adalah momentum untuk membangun rekonsiliasi politik antar masyarkat yang sempat terkotak-kotak pasca pemilu Presiden dan Legislatif yang lalu.

“Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, saatnya kita hentikan saling caci, fitnah, dan saling menuding
baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya. Jauhi diri dari ujaran kebencian dan cobalah untuk mulai
saling memaafkan,” hal itu diungkapkan Edi saat memimpin safari Ramadhan di masjid Nurul Iman Pekon
Puramekar Kecamatan Gedungsurian kemarin.

Bacaan Lainnya



Ketua DPRD termuda se Provinsi Lampung ini juga menegaskan media sosial (medsos) menjadi ujian sekaligus godaan berat bagi “kita” yang tengah menjalankan ibadah pusa. Bagaimana tidak seiring perkembangan teknologi sekarang ini, godaan terbesar saat berpuasa bukan lagi sekadar menahan lapar, haus, dan amarah, tapi juga menahan diri untuk tidak menyakiti dan melukai hati sesama di media social.

“Kita mungkin bisa menahan diri untuk tidak berkata kasar dan tidak menebar fitnah di dunia nyata, tapi belum tentu bisa melakukannya di dunia maya. Karna didunia maya melalui media sosial baik facebook, instagram ataupun yang lainnya kita bisa menyembunyikan identitas asli kita, sehingga kita bebas berkata apapun,” terang Edi.

Menurut Edi, dampak dari perbedaan pilihan politik telah menghilangkan keakraban sebagai sesama warga. Namun, situasi seperti ini kata Edi harus segera diahiri. Untuk itu, melalui momentum bulan Ramadhan ini dia mengajak semua pihak untuk kembali membangun keakraban dan menguatkan persatuan, utamanya sesame warga satu pekon. “Pemilu sudah selesai sekarang tidak ada lagi calon satu calon dua, dan tim nya si A serta tim si B. mari bersatu kebali kita rajut perbedaan yang sempat terjadi dan hilangkan perbedaan politik yang sempat ada,” pungkasnya.

Sekadar diketahui dalam safari Ramadhan tersebut pihak nya juga membagiakan bantuan ambal dan santunankepada kaum duafa dan fakir miskin, serta hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat teras Pemkab Lampung Barat seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismet Inoni, Kadis Kominfo Maidar, Kadis Dinas Perikanan, Samsi Mursalin, Kadis Dinas Perpustakaan Sarifan Halim, Kadis Koprindag Hikami, serta Camat Gedung Surian Sahril, S.Pd, M.M., (ius/mlo)



Pos terkait