Ramai Pengunjung, Tim Pemkab Imbau Pedagang Terapkan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Pemkab Lambar yang terdiri dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban sekaligus menghimbau para pedagang yang berjualan di Taman Hamtebiu Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Selasa (18/5).

“Saat ini masih momen lebaran jadi pengunjung Taman Hamtebiu masih ramai, sementara para pedagang juga banyak yang berjualan di lokasi. Untuk pencegahan Covid-19, kita bersama Satpol PP menghimbau para pedagang agar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kabid Perdagangan Sri Hartati mendampingi Kepala Diskoperindag Sugeng Raharjo, Selasa (18/5).

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, para pedagang biasanya berjualan pada hari Sabtu-Minggu dan hari liburan namun karena saat ini masih momen lebaran maka mereka diperbolehkan berjualan di Taman Hamtebiu hingga satu Minggu kedepan, namun dengan tetap menjaga kebersihan dan menerapkan Prokes.

“Mereka (Pedagang *red) diberikan waktu satu minggu berjualan di Taman Hamtebiu, tapi kita himbau agar mereka menjaga kebersihan dan menerapkan Prokes, seperti memakai masker dan menjaga jarak,” kata dia.   

Dengan adanya berbagai upaya tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, terlebih pengunjung taman Hamtebiu cukup ramai dan dari berbagai daerah. (lus/mlo)


Pos terkait