Randis Para Peratin/Lurah akan Diperiksa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka pemeriksaan kendaraan dinas (randis) yang akan dilaksanakan oleh Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Lampung Barat. Pemerintah Kecamatan Balikbukit, mengumpulkan seluruh kendaraan dinas peratin/lurah di wilayah setempat.

Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim mengatakan, saat ini sebanyak 10 unit randis roda dua telah dikumpulkan di aula kantor kecamatan setempat dalam rangka pemeriksaan oleh Bagian Tapem yang akan dilaksanakan, Senin (2/3).

Bacaan Lainnya



“Sebanyak 10 unit Randis sepeda motor sudah dikumpulkan, dari 10 unit randis tersebut dua diantaranya butuh perbaikan sehingga tidak beroperasi. Proses pemeriksaan yang dilakukan Tapem besok meliputi dari surat-surat, pajak, mesin kendaraan, dan lainnya,” ungkapnya .

Terkait kelengkapan dokumen kendaraan, menurutnya tidak ada kendala. Selama ini, menurutnya randis tersebut sangat menunjang kinerja peratin/lurah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat

“Selama ini randis ini memang bermanfaat untuk mendukung operasional peratin dan lurah, terutama untuk menjangkau wilayah pemangku, dan sejak awal sudah saya ingatkan agar randis ini betul-betul dijaga dan dirawat,”imbuhnya.

Sementara, terkait adanya randis yang tidak beroperasi, pihaknya telah meminta pemilik agar segera melakukan perbaikan dan bagi kendaraan yang telah beroperasi pihaknya mengingatkan agar melakukan perawatan dengan baik, agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

“Kendaraan itu menggambarkan pemakainya, karena itu harus dijaga dengan baik, setelah pemeriksaan ini, kendaraan yang tidak beroperasional nanti sudah kami minta agar langsung diperbaiki,” pungkasnya.(edi)



Pos terkait