Rapat Persiapan Verifikasi KLA, Nanang Harapkan Keseriusan OPD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diskominfo lamsel, Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih serius terkait program Kabupaten Layak Anak (KLA).

Ia meminta agar masing-masing OPD saling bekerja sama, serta program yang dijalankan dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin keseriusan, untuk memenuhi 5 cluster yang harus sama-sama kita hadapi. Bagaimana agar Lamsel benar-benar melaksanakan,” ungkap Nanang pada Rapat persiapan Verifikasi KLA di Aula Rajabasa sekdakab setempat, Selasa (16/6).

Menurut Nanang, Keterlibatan seluruh sektor pemerintahan dapat memberikan pengaruh yang lebih. Karena, hal itu dapat memenuhi seluruh unsur-unsur yang terdapat pada 5 cluster penilaian KLA.

“Tanpa kita sadari, Dinas sudah melaksanakan program yang berkaitan dengan unsur-unsur KLA, ini yang harus kita telaah lebih jauh,” kata Nanang dalam arahannya.

Pada rapat tersebut, Nanang juga mengevaluasi secara langsung terkait hal apa saja yang telah dilakukan oleh masing-masing instansi di Pemkab Lamsel.

Mulai dari program, kesiapan serta inovasi yang telah dilakukan oleh seluruh OPD guna membantu terselenggaranya KLA di Kabupaten Lamsel.

“Saya ingin mengetahui, keseriusan serta inovasi dari masing-masing OPD terkait dengan KLA, sudah sampai sejauh mana,” ujarnya.

Pada sesi diskusi, salah satunya Kepala Diskominfo Lamsel, M. Sefri Masdian, memberikan penjelasan terkait program yang telah dilakukan guna mendukung terwujudnya KLA.

Program tersebut, yakni dengan membuat program penyiaran bernama ABC (Anak Bangsa Cerdas) yang disiarkan melalui kanal Radio DBFM secara terestrial dan streaming.

Selain itu, program tersebut juga turut disiarkan secara live melalui akun Facebook Pemda LPPL Lamsel serta akun instagram dan YouTube dbfmradio id.

Sefri juga mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi informasi semua program yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak.

“Kami Diskominfo akan terus mendukung semua program yang berkaitan dengan KLA, kami siap memberikan fasilitas informasi layak anak,” ungkap Kepala Diskominfo Lamsel, Sefri Masdian dalam forum diskusi. (*/mlo)


Pos terkait