Rapat PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto menghadiri kegiatan rapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan pembentukan gugus tugas Covid-19 tingkat Kelurahan se-kecamatan Tanjung Karang Timur (TkT), di kantor Kecamatan TkT, Kota  Bandar Lampung, Jumat (19/2)

Pada kesempatan yang ada, Mayor Inf Sutoto mengatakan, dibentuknya PPKM berbasis Mikro dan gugus tugas di tingkat kelurahan se-kecamatan TkT tersebut melibatkan peran serta Koramil 410-04/TkT, Polsek TkT, Kecamatan TkT, KUA TkT, Puskesmas, Kelurahan se-kecamatan TkT, RT dan Linmas.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibentuk berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

“Yang mana di tiap-tiap kecamatan diminta untuk melaksanakan PPKM Mikro di wilayah masing-masing, sampai dengan tingkat RT/RW yang berpotensi menimbulkan penularan/penyebaran Covid-19,” kata Mayor Sutoto.

Diakhir penyampaiannya, Danramil menghimbau agar masyarakat di Kecamatan Tanjungkarang Timur dapat mentaati pemberlakuan PPKM tersebut  agar dapat menekan tingkat penularan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kasubag Kepegawaian kecamatan TKT Septia Isparina, Lurah se-Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kepala Puskesmas Kampung Sawah dr. Intan, Ketua LPM Kecamatan TKT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Tanjungkarang Timur. (*/mlo)




Pos terkait