RAPI dan Pemkab Pringsewu Bergerak Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id-Pringsewu yang menjadi daerah perlintasan antar provinsi memerlukan kewaspadaan tinggi terhadap virus Corona. Tak hanya bantuan komunikasi  

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu juga tergerak melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya



Penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik lokasi di wilayah Pringsewu, baik ruas jalan, lorong, gang, kawasan pertokoan, pasar, rumah penduduk, rumah ibadah, sekolah dan lainnya.

Menurut Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H. Safroni, apa yang dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian RAPI kepada masyarakat Pringsewu agar terhindar dari wabah Covid-19 yang belakangan semakin mengkhawatirkan

“Penyemprotan desinfektan yang rencananya akan berlangsung selama 5 hari kedepan, diawali di Kelurahan Pringsewu Barat, tetap berkoordinasi dengan pemerintah pekon/kelurahan setempat,” ungkapnya.

Sementara itu di Sukoharjo, Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi,  anggota FPG DPRD Provinsi Lampung Drs. FX Siman, anggota FPG DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, Camat Sukoharjo Ediyanto, Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, jajaran Koramil, UPT Puskesmas, pekon dan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi berkeliling kampung.

Selain melakukan sosialisasi terkait wabah virus Corona dan DBD, Wabup juga membagikan masker dan bubuk abate kepada sejumlah warga, dan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik lokasi, Senin (30/3).(sag/mlo)



Pos terkait