RAPI Lambar Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pemangku Pekon Balak, Pekon Penggawalima Ulu, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Sabtu (27/3).

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut dipimpin langsung Ketua RAPI Wilayah 07 Kabupaten Lambar Drs. Ismet Inoni, M.M., (JZ 08 HII) beserta puluhan anggota RAPI Kabupaten Lambar.

Bacaan Lainnya

Dalam penyerahan bantuan tersebut Ismet Inoni menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari anggota RAPI Kabupaten Lambar dan masyarakat yang mempercayakan penyaluran bantuan tersebut kepada pengurus RAPI Lambar.

“Sebagian besar bantuan yang kami salurkan berasal dari anggota RAPI Lambar dan sumbangan masyarakat yang mempercayakan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran kepada kami,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejumlah bantuan yang diserahkan seperti uang tunai, beras, minyak goreng, mie instan, pakaian layak pakai, dan perlengkapan dapur dengan total bantuan mencapai Rp15 juta.

“Penyerahan bantuan yang kita laksanakan langsung diterima peratin melalui posko penggalangan bantuan yang memang didirikan untuk menggalang bantuan bagi para korban kebakaran,” jelasnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para korban yang terdampak kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu pada Sabtu (20/3) lalu yang menghanguskan tujuh rumah warga dan terdampak pada sejumlah rumah lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban, paling tidak dalam memenuhi kebutuhan para korban,” tandasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait