RAPI Lokal III Suoh dan BNS Beri Bantuan Korban Konflik Gajah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal III (Suoh dan Bandarnegeri Suoh) Wilayah VII Kabupaten Lampung Barat, kembali memberikan bantuan kepada korban terdampak konflik  gajah di wilayah itu.

Jika sebelumnya bantuan diberikan untuk warga di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan BNS, kali ini bantuan serupa diberikan untuk warga di Dusun Kali Bata Bawah Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh, Selasa (29/12).

Bacaan Lainnya


Ketua  RAPI Lokal III Ramli (JZ 08 HBN) didampingi wakil ketua Aris (JZ 08 HAL)  menyampaikan rasa prihatin dari pihaknya atas konflik gajah yang terus terjadi, dan menghambat aktivitas masyarakat seperti berkebun di wilayah itu. 

”Kami anggota RAPI Lokal III hari ini turun langsung meninjau ke lokasi dan menyerahkan sembako dan makanan siap saji kepada warga yang terdampak, ini semua merupakan sumbangsih dari para anggota sebagai bentuk empati kepada warga,” ungkap Ramli.

Sementara itu, Sadimin Pemangku Kali Bata  menyampaikan ucapan terimakasih kepada RAPI Lokal III  yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat, dan  menurutnya keberadaan organisasi RAPI kini sudah dirasakan oleh masyarakat.

”Saya menyampaikan ucapan terimakasih karena organisasi RAPI terus andil bagian dalam kegiatan kegiatan sosial, dan tentunya kami  mendoakan agar organisasi RAPI  jaya selalu,” ujarnya.

Untuk diketahui,  sebagian wilayah Suoh dan BNS menjadi daerah  perlintasan kawanan gajah Bunga, dan beberapa waktu lalu kejadian memilukan terjadi, dimana dua orang warga Pekon Bumi Hantatai Kecamatan BNS terinjak gajah setelah nekat melakukan penggiringan tanpa pendampingan dari petugas. (nop/mlo)


Pos terkait