RAPI Pesbar Bagikan Masker ke Pengendara

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 15 Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pembagian masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di sekitar Tugu Tuhuk, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (14/4).

Ketua RAPI Wilayah 15 Pesbar, Agus Tantiana mengatakan pembagian masker kain  secara gratis itu sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Ada 1.000 Masker yang kita siapkan, pembagiannya dilaksanakan di dua titik yakni di sekitar tugu tuhuk dan di posko perbatasan pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pembagian masker kain itu, masih banyak pengendara yang melintas di sekitar Kelurahan Pasar Krui yang tidak menggunakan masker, padahal pemerintah telah menyampaikan instruksi agar menggunakan masker saat keluar rumah.

“Masih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas namun tidak menggunakan masker, kita tidak tahu apakah memang belum memiliki masker atau malas untuk menggunakan masker,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembagian masker yang dilaksanakan oleh anggota RAPI Wilayah 15 Pesbar itu, masyarakat dapat lebih disiplin dalam menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 itu.

“Kita berharap masyarakat bisa menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan diluar rumah, meski hanya sekedar belanja di pasar atau minimarket kita harap tetap menggunakan masker,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya mengimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak tahu di pasar, ditempat umum atau di tempat yang dikunjungi lainnya bertemu dengan siapa saja, apalagi sekarang ini ditemukan kasus positif Covid-19 tanpa gejala seperti yang sering kita dengar,” terangnya.

Selain itu, untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat anggota RAPI berkeliling menyampaikan himbauan menggunakan kendaraan dan pengeras suara.

“Kita berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga penularan Covid-19 ini, salah satunya dengan menggunakan masker, bantuan masker yang kita bagikan agar digunakan sebaik mungkin,” tandasya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait