Ratusan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-23

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 23 tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2019, yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Roadrotus Solihin Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, diawali dengan pawai kenderaan hias (ta’aruf).

Pawai ta’aruf yang diikuiti ratusan kenderaan hias dari 15 kecamatan dan instansi Pemkab Lambar itu, dimulai dari depan Kantor Kecamatan Airhitam dan dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P., mewakili Bupati Parosil Mabsus. “Pawai Ta’aruf ini perlu ditumbuhkan secara terus menerus untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya islami,” tegasnya.

Bacaan Lainnya


Karena, lanjutnya, dengan begitu masyarakat akan lebih mengenal budaya Islam yang sesungguhnya, dan akan banyak pelajaran tentang Islam dalam pawai tersebut yang bertujuan untuk menumbuhkan ketaqwaan dan keimanan anak-anak (penerus Bangsa) terhadap Islam.

Pihaknya juga menjelaskan MTQ tahun ini juga hampir berbarengan dengan peringatan hari kelahiran nabi Muhamman SAW, yang diperingati seluruh umat islam di seluruh dunia. Sehingga perlu direfleksi kembali dengan apa yang dilakukan saat ini agar dapat bernilai sebagai ibadah, atau bukan hanya untuk mengejar juara maupun nama baik kecamatan atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk diketahui, hajat tahunan MTQ yang dilaksanakan Lembaga Pengebangan Tilaqatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lambar, tersebut, pada tahun ini kegiatannya akan dilangsungkan selama tiga hari, dimulai sejak Senin sampai dengan Rabu (11-13/11).

MTQ kali ini menjadi kegiatan yang kedua kalinya di era kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, untuk juara umum akan memperoleh hadiah berupa kenderaan roda Empat (R4), hal itu sebagai bentuk komitmen Bupati Lambar dalam meningkatkan ketaqwaan masyarakat Lambar, menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. (ius/mlo)



Pos terkait