Ratusan Lampu PJU di Lambar Akan Dipelihara

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Ansari

Medialampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini memprogramkan pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) di kecamatan, kota dan median jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Ansari mengungkapkan, lampu PJU yang akan dilakukan pemeliharaan di kecamatan sebanyak 100 titik, kota 50 titik dan median jalan sebanyak 100 titik.

Bacaan Lainnya

“Jadi total seluruh lampu jalan yang akan dipelihara tahun ini sebanyak 250 titik dan dananya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021,” ungkap Ansari, Rabu (10/2).

Lanjut Ansari, sejauh ini masih ada beberapa titik di kecamatan yang kondisinya masih memerlukan penerangan lampu sehingga perlu dilakukan pemasangan lampu PJU namun untuk tahun ini tidak ada pemasangan lampu PJU karena keterbatasan anggaran.

Masih kata dia, lampu jalan merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari sehingga mempermudah pejalan kaki, pemakai sepeda, dan pengendara kendaraan lainnya, melihat dengan lebih jelas jalan atau medan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan dari para pengguna jalan dari kecelakaan maupun aksi kriminal. 

“Semoga dengan adanya pemeliharaan lampu jalan di tingkat kecamatan, kota dan di median jalan tersebut, sejumlah ruas jalan-jalan di Kabupaten Lambar menjadi terang benderang dan menambah keindahan,” pungkasnya.(lus/mlo)




Pos terkait