Ratusan Nakes dan Penunjang RSUDAU Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 255 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Penunjang pada Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Kabupaten Lampung Barat mulai menjalani Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dosis kedua, yang dipusatkan di GSG Ratu Piekulun RSUDAU setempat Rabu (17/2). 

Vaksinasi tersebut dilaksanakan selam dua hari dengan pembagian untuk Rabu (17/2) sebanyak 108 orang, dan sisanya sebanyak 147 orang dijadwalkan Kamis (18/2). 

Bacaan Lainnya

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan mengungkapkan,  sejak vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Rabu (3/2) lalu tidak ada kendala, semua tahapan berjalan lancar dan tidak ada efek berlebihan pada kondisi kesehatan, hanya rata-rata merasa ngantuk dan itu hal yang wajar. 

“Alhamdulillah, pada vaksinasi Covid-19 dosis pertama berjalan lancar tidak ada efek berlebihan pada kesehatan yang ditimbulkan, begitu juga pada vaksinasi dosis kedua ini semua berjalan lancar,” ungkap dokter spesialis bedah tersebut. 

Sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, kata dia, tentunya vaksinasi tersebut memang sangat diharapkan oleh para Nakes dan penunjang. Karena dengan vaksinasi yang dilakukan, itu akan menambah rasa percaya diri para Nakes dan penunjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Semoga dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19, para Nakes dan Penunjang akan terhindar dari penyebaran Covid-19, terlebih seperti kita ketahui Nakes merupakan orang paling berisiko, apalagi rumah sakit kita merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” kata dia. (nop/mlo)


Pos terkait