Ratusan Pegawai Setdakab Pesbar Jalani Rapid Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Halaman UPT. Puskesmas Rawat Inap Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mendadak ramai oleh pegawai di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Pesbar pada Senin (21/9).

Ramainya pegawai yang mendatangi Puskesmas Krui itu bukan tanpa alasan, sebagian besar pegawai yang bekerja di lingkungan sekretariat Pemkab Pesbar itu datang untuk menjalani rapid test setelah sebelumnya diumumkan bahwa Sekretaris Kabupaten Pesbar terkonfirmasi positif Covid-19. 

Bacaan Lainnya



Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan, sesuai instruksi langsung dari Bupati Pesbar agar seluruh pegawai yang berada dilingkungan sekretariat Pemkab Pesbar menjalani screening dan rapid test, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Pesbar. 

“Hari ini kita melakukan rapid test pada seluruh pegawai di lingkungan sekretariat Pemkab Pesbar tanpa terkecuali, hal itu setelah pak Sekda terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19,” kata dia. 

Dalam pemeriksaan Rapid Test tersebut, tidak hanya pegawai, melainkan bupati, wakil bupati, asisten staf ahli bupati, kepala bagian hingga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menjalani Rapid Test. 

“Seluruh pegawai menjalani rapid test, bahkan pegawai dari OPD juga harus menjalani rapid test jika pernah melakukan kontak langsung dengan pak Sekda, hal itu kita lakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas,” jelasnya. 

Lanjutnya, pegawai atau masyarakat yang melakukan kontak erat dengan Sekkab Pesbar, diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama tujuh hingga 10 hari kedepan, karena pihaknya masih akan melakukan rapid test kedua pada pegawai atau masyarakat yang pernah kontak erat. 

“Ada ratusan pegawai di sekretariat Pemkab Pesbar itu, belum lagi pegawai dari OPD lainnya, serta masyarakat yang memang sering berinteraksi langsung dengan pak Sekda,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, penyebaran Covid-19 tersebut tidak semakin luas, pegawai atau masyarakat yang diminta untuk isolasi mandiri diharapkan agar tetap patuh, apalagi pegawai yang akan menjalani rapid test kedua. 

“Kita harap semuanya dalam kondisi sehat, pak Sekda bisa segera sembuh, kita juga akan bekerja maksimal, terutama dalam melakukan tracing pada warga yang pernah kontak langsung dengan pak Sekda,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait