Ratusan Pengunjung Pasar-Petugas Posko Pekon Hujung Ditodong Thermogun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung  Barat kembali menggelar aksi bersama cegah dan tangkal (Cekal) virus Corona (Covid-19).

Kali ini Kegiatan dipusatkan di Pasar Hujung Kecamatan Belalau, Sabtu (2/5).

Bacaan Lainnya



Wakil Ketua KKI Kabupaten Lambar Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua KKI Drs. Tono Suparman  mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka partisipasi kedua organisasi tersebut membantu pencegahan Coronavirus Disease tahun 2019 (Covid-19).

Menurut Sandarsyah, tema kegiatan yang dilakukan dua organisasi tersebut adalah “Semakin Banyak Yang Mencegah, Semakin Banyak Yang Terlindungi. Dengan Hastag : #dilambangawoh*dilaga, #lebihsehat&aman*lesehan; #mohonmaaflahirbatin*momalaba.

“Kegiatan pengecekan tubuh dan pembagian masker kali ini merupakan yang keempat kalinya kami lakukan. Dimana sebelumnya telah dilakukan di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Pasar Sebelat Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Pasar Kembahang Kecamatan Batu Brak,” imbuhnya

Masih kata dia, pengecekan suhu tubuh ini menggunakan alat Termometer tembak atau Gun Thermometer. 

“Sebanyak 151 orang pengunjung pasar dan Petugas Posko Relawan Covid 19 Pekon Hujung yang secara sukarela mau dicek suhu tubuhnya kesemuanya dalam kondisi tubuhnya normal. Setelah pengecekan kami berikan yang bersangkutan masing-masing sebuah masker,” ucapnya

Lebih jauh dia mengatakan, pengecekan suhu tubuh pribadi sangat penting untuk mengetahui kondisi tubuh. Pada suhu tubuh seseorang  normal berarti menunjukkan pada kondisi yang sehat. Sedangkan pada suhu yang tidak normal yaitu suhu tubuh diatas 37 C menunjukkan seseorang yang dalam kondisi yang tidak sehat.

“Jika kami temukan kondisi yang demikian,  tentu yang bersangkutan kami sarankan untuk memeriksakan diri kepada petugas kesehatan,” pungkas dia.

Sandarsyah berharap dengan kegiatan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker yang dilakukan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat Lambar untuk melindungi diri dan keluarganya agar tidak terpapar Covid-19. (lus/mlo)



Pos terkait