Ratusan Personil Pengamanan Bakal Diterjunkan saat Kedatangan Wapres

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan saat kedatangan wapres RI ke bendungan Way Sekampung di pekon Bumiratu Pagelaran. 

Ini dikatakan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri  diwakili Kabag Ops AKP Martono, SH., MH. Untuk itu sehari menjelang kedatangan wapres dilakukan apel kesiapan pengamanan di halaman Islamic Center kabupaten Pringsewu, Minggu (21/3).

Bacaan Lainnya

Selain menggelar  apel kesiapan pengamanan seluruh personil juga melaksanakan Gladi bersih pengamanan sesuai dengan ploting ploting yang telah ditentukan.

“Untuk menjamin keamanan, dilaksanakan Gladi pada jalur-jalur yang dilintasi dan penempatan personil di titik-titik ploting,” jelasnya.

Yakni baik di jalur yang dilewati maupun lokasi pelaksanaan kegiatan serta melatih kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.

“Petugas pengamanan yang diterjunkan sebanyak 500 personel gabungan Yang terdiri dari 270 personil TNI, 150 personel polri dan 80 personil Satpol-PP dan Dishub,” jelasnya.(sag/mlo)


Pos terkait