Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Pekon Jagaraga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ratusan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di GSG Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Senin (1/11).

Vaksinasi massal dosis kedua ini diikuti sebanyak 372 orang dari beberapa pekon di kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.I.K, berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga hal itu bisa menghambat penularan penyakit akibat Covid-19 dan bisa mengurangi dampak risiko terburuk bagi warga jika terpapar virus.

“Dengan telah mengikuti vaksinasi dosis kedua ini maka masyarakat sudah dinyatakan selesai menjalankan vaksinasi Covid-19, meski begitu kami mengimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Jagaraga Nofianto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya itu. 

“Terimakasih atas upaya Polri dalam hal ini Polsek Balikbukit dan petugas UPT Puskesmas Sukau yang telah memberikan pelayanan untuk masyarakat. Mudah-mudahan, dengan telah menunaikan vaksin masyarakat tetap sehat dan kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas dengan normal kembali,” harapnya.   

Dilain pihak, Kepala UPT Puskesmas Sukau Sardi menambahkan bahwa, pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara maraton bersama unsur TNI – Polri terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian.

“Antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersedian stok vaksin Covid-19 . Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri mendapat respon yang antusias dari masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan Puskesmas dalam pelayanan vaksinasi yang menyasar langsung ke masyarakat pekon itu adalah untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok daerah-daerah. 

”Target kita semoga dengan vaksinasi yang merata ini akan menambah imun dan kekebalan, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi,” harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah. Ia meminta masyarakat tetap waspada. Sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.(edi/mlo)

Pos terkait