Ratusan warga Tanjung Anom Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Vaksinasi Covid 19 terus dilakukan hingga ke Pekon (Desa). Selasa (12/10) Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur bekerjasama dengan Puskesmas menggelar vaksinasi bagi masyarakat setempat. 

Kepala Pekon Tanjung Anom, Sumardi kepada Medialampung.co.id mengatakan, giat vaksinasi pada hari itu disambut antusias masyarakat. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir meski mereka belum terdaftar untuk divaksin. 

Bacaan Lainnya

“Untuk tahap awal ini, vaksinasi baru diperuntukkan bagi 200 warga,” kata Sumardi. 

Karenanya petugas langsung mendata warga yang belum terdaftar tersebut, untuk dilakukan vaksinasi pada hari berikutnya. 

Dilanjutkan, Sumardi guna mensukseskan program vaksinasi, Pekon Tanjung Anom bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Bidan Desa terus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi pada situasi pandemi ini. 

“Harapannya melalui vaksinasi kita dapat terbebas dari pandemi Covid 19. Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi ini, agar semua masyarakat Tanjung Anom divaksin,” ujarnya . 

Terpisah, Andin salah seorang warga merespon positif vaksinasi yang berlangsung di balai Pekon Tanjung Anom pada hari itu. 

“Karena dengan pelaksanaan vaksinasi di Pekon selain lebih dekat juga lebih mudah dijangkau masyarakat,” katanya. (ehl/mlo)


Pos terkait