Rayakan HUT ke-21, RSUDAU Potong 21 Nasi Tumpeng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Kabupaten Lampung Barat, merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada Kamis (28/11). Sebagai rumah sakit tipe C dan menjadi rumah sakit terbesar di Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang terus meningkatkan pelayanan, maka momen ulang tahun yang ke-21 ini tema yang dipilih yakni ‘Semangat Berkarya Dalam Meningkatkan Solidaritas Sesama Pegawai’ sebagai upaya dalam memperat solidaritas untuk pelayanan yang lebih baik.

Berbagai rangkaian acara yang tidak hanya melibatkan seluruh pegawai yang ada di rumah sakit plat merah tersebut, melainkan juga melibatkan keluarga pasien, berupa perlombaan-perlombaan yang digelar sejak sepekan terakhir. Sementara di hari puncak, digelar lomba nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama.

Bacaan Lainnya



Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan,  untuk memeriahkan hari jadi yang ke-21 tersebut, berbagai perlombaan yang digelar seperti lomba kebersihan ruangan, senam Hand Hygiene, Konten Youtube, futsal, balap karung, bakiak, tepung ceria dan lainnya.

”Untuk hari ini dilakukan pemotongan 21 nasi tumpeng yang di makan bersama-sama masyarakat maupun karyawan RSUDAU, dan semua rangkaian tersebut tidak lain adalah untuk memperat solidaritas dan tentunya untuk memperat silaturrahmi dan menjalin kekeluargaan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan—sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat, RSUDAU telah menerapkan beberapa program yang sudah dirasakan manfaatnya, diantaranya program rumah sakit peduli keluarga pasien miskin dan peduli administrasi kependudukan yang kini diberi nama PM Peduli, selanjutnya program Pelanduk Hebat, yaitu bantuan administrasi kependudukan untuk bayi yang baru lahir dan pasien yang meninggal dunia, serta pendaftaran pasien melalui sitem online untuk mempermudah pelayanan poliklinik atau rawat jalan.(nop/lus/mlo)



Pos terkait