Rayakan HUT Ke-3, Trajang Community Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Trail Jajaran Gudang (Trajang) Community Lampung Barat merayakan ulang tahunnya yang ke-3 pada Kamis (11/11), dan menjadi rangkaian perayaan HUT Trajang Community pertama, diawali dengan acara syukuran dan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada 85 orang anak yatim piatu. 

Perayaan hari jadi tersebut digelar di kediaman ketua Trajang Bambang Kusmanto tersebut, yang dihadiri oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Dandim 0422 Lambar Letkol Benni Setiawan, Kepala Kejari Lambar Riyadi, SH., Tokoh Masyarakat Waymengaku Hi. Suhaili, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indrayani, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rosid,  Lurah Wamengaku Edwarsyah, para raider perwakilan dari sejumlah komunitas serra puluhan anak yatim piatu. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bamsoed—sapaan akrab Bambang Kusmanto mengungkapkan,   sejumlah kegiatan akan dilaksanakan di hari jadi Trajang Community yang ke-3 ini.

Setelah hari ini digelar Baksos berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu, agenda selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang dengan melakukan Baksos di permukiman yang sering dilintasi para raider khususnya yang tergabung dalam Trajang Community. 

Selanjutnya, kata dia, Trajang juga menjadwalkan akan menyelenggarakan event motor bertajuk Private Enduro (next level break the limit) yang digelar 27-28 November 2021 mendatang. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pecinta motor trail dan juga upaya mempromosikan potensi yang ada di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

“Event Private Enduro akan digelar dua hari di Lampung Barat, yakni hari pertama start dari Kebun Raya Liwa (KRL) menju Lumbok Seminung yang akan melalui jalur yang telah disiapkan oleh panitia, sedangkan  dihari setelah bermalam di Hotel Lumbok Seminung Resort peserta akan kembali menuju finish di KRL, dan akan diikuti lebih dari 100 raider baik dari Lampung maupun dari luar Lampung,” ujarnya. 

Sementara itu, Dandim 0422 Lambar Letkol Benni Setiawan yang juga Dewan Penasehat Trajang Community menyampaikan apresiasinya kepada para Raider yang tergabung dalam Trajang Community atas kekompakan dan semangat yang membuat salah satu komunitas trail tersebut eksis dan   aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. 

“Walau baru berusia tiga tahun Trajang telah Eksis, bukan hanya di Lampung Barat saja tapi di Provinsi Lampung,  saya beberapa kali membawa Trajang ini ke tingkat provinsi seperti saat event Tour dalam program  jelajah patroli alam,” ujarnya seraya menambahkan, menghadapi event serupa pada awal Desember mendatang yang rencana akan digelar di Tulang Bawang, ia berencana membawa perwakil dari seluruh komunitas Trail di Lambar. 

Kegiatan syukuran dan Baksos tersebut juga diwarnai dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Hernadi. (nop/mlo)

Pos terkait