Razia Knalpot Racing, Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 14 unit kendaraan roda dua (R2) knalpot racing berhasil diamankan jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam Razia Cipta Kondisi Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, di ruas jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Pesisir Tengah, pada Rabu (7/4) malam.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Muhidin, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa razia yang dilaksanakan di ruas Jalinbar ini dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan, salah satunya yang menjadi sasaran dalam razia ini yakni sepeda motor yang menggunakan knalpot racing karena memang sudah sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Pesbar terutama di wilayah hukum Polsek setempat.

Bacaan Lainnya



“Kendaraan sepeda motor berknalpot racing di Kabupaten Pesbar ini sudah mendapatkan protes dari masyarakat, tokoh agama, Pemkab Pesbar, anggota DPRD setempat maupun pihak terkait lainnya,” kata dia.

Sehingga, lanjutnya, kendaraan R2 tersebut harus ditertibkan, salah satunya dengan melakukan kegiatan razia ini. Masyarakat sudah sangat resah, bahkan dengan adanya sepeda motor yang memakai knalpot racing tersebut sudah sangat mengganggu ketertiban umum.

Sementara itu, dari hasil razia ini berhasil diamankan sebanyak 14 unit kendaraan R2. Saat ini semua kendaraan yang terjaring razia tersebut juga langsung dibawa untuk diamankan di Polsek setempat. Sedangkan, bagi pemilik kendaraan yang hendak mengambil kendaraannya itu bisa datang langsung ke Polsek setempat.

“Pemilik kendaraan juga harus membawa surat menyurat kendaraan R2 yang lengkap, dan membawa knalpot standar dan langsung mencopot knalpot racing untuk diganti dengan knalpot standar,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait