Razia Masker di Lampura, Pelanggar Disanksi Nyanyi Lagu Nasional dan Push Up

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid 19 (AKB M2P) Satgas Ops Aman Nusa II Polres Lampung Utara (Lampura), bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melaksanakan razia rutin masker di jalan protokol, Kamis (3/9).

Razia kali ini dipimpin Kabag Ops Polres Lampura Kompol Nelson F. Manik dengan difokuskan di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi Lampura yang melibatkan semua unsur aparat keamanan yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lampura.

Bacaan Lainnya



Kabag Ops Polres Lampura Kompol Nelson mewakili Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, mengatakan kegiatan razia masker hari ini laksanakan upaya yang kita lakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona dan untuk mengimplementasikan Inpres No.6 dan Pergub Lampung No.45/2020. 

“Warga yang kedapatan tidak memakai masker kita berikan himbauan dan diberi sanksi berupa menyanyikan lagu Nasional dan Push Up, tentunya itu juga dilakukan dengan ikhlas tidak ada paksaan,” ujar Kabag Ops.

Lanjut orang nomor tiga di jajaran Polres Lampura, kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga dua bulan kedepan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Tugas kami untuk mengingatkan kepada masyarakat jika virus Corona ini belum berakhir walau sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, warga yang keluar di haruskan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona,” kata Kompol Nelson. (ozy/mlo)



Pos terkait