Razia P4GN, Rutan Krui Geledah Kamar Hunian WBP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, kembali melakukan kegiatan razia blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Jumat, (3/9).

Ketua Tim Satopspatnal Rutan Krui, Murtazal, S.H., mengatakan bahwa Razia akan dilakukan serutin mungkin guna pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam kamar hunian WBP yang ada di Rutan Krui ini.

Bacaan Lainnya

“Hari ini tim Satopspatnal melakukan Razia kamar hunian, tidak menemukan barang terlarang seperti Handphone dan narkoba, namun kami menemukan barang-barang berupa, botol kaca, cukur kumis, korek gas, tali temali, dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., dalam kegiatan itu mengharapkan kepada seluruh WBP untuk terus mematuhi aturan yang ada di dalam kamar hunian.

“Tak ada ampun bagi siapapun yang kedapatan memiliki Handphone dan Narkoba di dalam kamar hunian ini, akan saya tindak tegas sesuai aturan yang berlaku seperti pembatalan Hak Integrasi,”  lkatanya.

Lanjutnya, meski tidak ditemukannya Handphone dan Narkoba namun razia di dalam kamar hunian Rutan Krui akan terus dilaksanakan secara berkala dan secara mendadak (sidak).

Selain upaya razia, Rutan Krui juga menerapkan penggeledahan ketat terhadap setiap badan dan barang yang masuk kedalam kamar hunian serta dilakukan monitoring oleh pimpinan.

“Kami akan terus memperketat dan rutin melakukan razia blok kamar hunian seluruh WBP di Rutan Krui ini,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait