Razia Prokes, Petugas Temukan Satu Warga Reaktif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Razia protokol kesehatan sekaligus swab Antigen yang melibatkan Anggota Polres Pringsewu, TNI dan Satpol PP, Dinkes serta aparat terkait lainnya mendapati Satu warga reaktif Covid-19. 

Tim menyisir sejumlah tempat, di antaranya Cafe Simpang Lima, Karaoke Family, Cafe Semesta, More coffee serta Rest area.

Bacaan Lainnya


Dalam razia yang digelar pada Sabtu (21/5) malam tersebut tim gabungan memilih secara acak pengunjung untuk menjalani swab langsung di lokasi.

“Petugas masih menemukan puluhan warga yang kedapatan tidak melaksanakan protokol kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker,” jelas Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH., mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri SIK.

Selain itu, terhadap para pelanggar prokes tersebut langsung ditindak dan diberikan sanksi polisional ditempat. Mulai dari teguran, menyanyikan lagu nasional dan push-up.

“Selain memberikan sanksi bagi pelanggar prokes, sebanyak 18 orang lainnya juga langsung di tes Covid-19. Dari 18 yang diperiksa 1 diantaranya ternyata hasilnya reaktif Covid-19,” beber Kabag Ops AKP Martono.

Selanjutnya untuk E (19) warga kecamatan Ambarawa yang reaktif langsung dibawa ke rumah singgah untuk dilakukan isolasi.

“Langkah awal penanganan terhadap warga yang dinyatakan Reaktif Covid-19 langsung dilakukan isolasi di rumah singgah Covid-19 Pringsewu,” tegasnya.(sag/mlo) 




Pos terkait