Razia Pusat Keramaian di Pringsewu, 18 Orang Jalani Rapid Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Operasi yustisi untuk merazia masyarakat yang berkerumun saat pandemi Covid-19, bakal terus digelar siang malam oleh Kepolisian Resor Pringsewu bersama instansi terkait.

“Razia bakal dilakukan setiap hari baik siang maupun malam,” jelas Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pringsewu Iptu Herman.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (19/6) malam, melibatkan puluhan petugas gabungan kepolisian, TNI, Satpol-PP dan dinas kesehatan merazia sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Iptu Herman yang menjadi Perwira pengawas dalam, operasi yustisi tersebut mengatakan operasi digelar menyikapi kembali meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah kabupaten Pringsewu. Dimana saat ini angka penyebaran Covid-19 sudah hampir mencapai seribu kasus.

Tim gabungan menggelar operasi yustisi yang dipusatkan di 3 lokasi keramaian antara lain Rest Area kabupaten pringsewu, Cafe De Teko yang berlokasi di wilayah kecamatan Ambarawa dan Coffee Shop Sidoharjo Pringsewu.

“Sebanyak 18 orang dilakukan Rapid Test Covid-19, alhamdulillah hasilnya non reaktif (negatif),” bebernya.

Selain disiplin prokes 5M yakni memakai masker saat bepergian, menjaga jarak, rajin mencuci tangan,masyarakat juga dapat menghindari kerumunan.

Iptu Herman juga menghimbau masyarakat sebisa mungkin mengurangi mobilitas diri apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.(sag/mlo)




Pos terkait