RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur

  • Whatsapp
Getty Images

Medialampung.co.id – RB Leipzig sukses melangkah ke perempat-final Liga Champions musim ini setelah memetik kemenangan telak 3-0 atas Tottenham Hotspur di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Jose Mourinho menurunkan formasi ofensif kendati tanpa striker murni, menurunkan Erik Lamela, Dele Alli, Lucas Moura guna mengejar defisit agregat 1-0 dalam duel leg kedua babak 16 besar ini.

Bacaan Lainnya



Akan tetapi rencana Spurs tidak berjalan mulus, mereka justru kebobolan pada menit kesepuluh. Marcel Sabitzer membuka keunggulan tuan rumah berkat menerima umpan Timo Werner, dengan sepakannya gagal dihalau Hugo Lloris.

Sembilan menit berselang, Werner mengira namanya terekam di papan skor dengan mengemas gol kedua Leipzig. Tapi sepakannya yang meneruskan umpan silang Angelino dianulir wasit karena dirinya dinilai berada pada posisi off-side sebelum menerima bola.

Leipzig benar-benar menggandakan skor pada menit ke-21 kembali melalui aksi Sabitzer. Penyerang asal Austria itu membobol gawang Spurs untuk kedua kalinya melalui sundulan tajam selepas menyambut umpan tarik Angelino dari sisi kiri.

Spurs baru bisa menebar ancaman nyata ke gawang Leipzig tiga menit menjelang turun minum, ketika tembakan Giovani Lo Celso yang mengarah ke sasaran berhasil ditepis oleh Peter Gulacsi.

Di babak kedua, Leipzig tetap bermain solid dan semakin menyulitkan Tottenham untuk bisa mengembangkan permainan. Mereka beberapa kali terancam melalui pergerakan Patrik Schick dan Werner.

Tottenham terus berusaha menekan demi mencari gol balasan. Menit ke-74, kans matang lainnya kembali mereka peroleh melalui aksi Lucas Moura, tapi lagi-lagi ketenangan Gulacsi berhasil menjaga gawang Leipzig tetap aman.

Emil Forsberg, yang baru masuk pada menit ke-87, hanya butuh waktu kurang dari semenit untuk ikut mencatatkan nama di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Leipzig menjadi 3-0 setelah sepakannya yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti sukses membobol gawang Tottenham.

Kemenangan ini membawa Leipzig berhak melaju ke perempat-final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-0. (goal/mlo)



Pos terkait