Realisasi DD Tahap I, Sukaraja Bangun Jalan Produksi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wujud realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2020 di Pekon Sukaraja, Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat fokus pada pembangunan infrastruktur.

Peratin Sukaraja, Ali Sanjaya mengatakan, di tengah Pendemi Covid -19 pada tahun ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan pembangunan sebagai wujud salah satu realisasi pembangunan dengan membangun jalan produksi sepanjang 92×3 meter dengan alokasi anggaran sebesar Rp 81 juta.

Bacaan Lainnya



“Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan usulan masyarakat yang ditampung melalui musyawarah bersama beberapa waktu lalu,” ujar Ali Sanjaya.

Lanjutnya, pada dana desa (DD) tahap I ini fokus pada infrastruktur jalan produksi yang menjadi kebutuhan masyarakat pekon.

“Target kami, bagaimana DD bisa dirasakan juga oleh sebagian besar warga Pekon Sukaraja. Bukan hanya pada masyarakat di pusat pekon,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah pekon, sehingga secara sukarela masyarakat ikut bergotong royong agar pembangunan jalan tersebut dapat terealisasi, karena memang pembangunan ini sudah ditunggu oleh masyarakat.

“Kita berharap dengan terealisasinya jalan dapat membantu masyarakat dalam akses perekonomiannya,” pungkasnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait