Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Lambar Sudah Rp9,8 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Pemungutan Pajak (KPP) Kantor Samsat Liwa M. Irwan, S.Sos, M.M.

Medialampung.co.id – Hingga 12 Oktober 2020 realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Liwa Lampung Barat telah mencapai Rp9.815.513.629,- atau 80,07% dari total target tahun ini sebesar Rp12.258.000.000,-.

Kepala Pemungutan Pajak (KPP) Kantor Samsat Liwa M. Irwan, S.Sos, M.M., mengungkapkan, pihaknya optimis hingga akhir tahun ini, target realisasi PKB di Lambar akan mencapai target. 

Bacaan Lainnya



“Kami sempat pesimis akan tercapai target pada bulan Maret lalu, akibat Pandemi Covid-19, namun alhamdulillah per 12 Oktober ini sudah terealisasi 80,07%, dan melihat realisasi tersebut kami optimis akan tercapai target,” ungkap Irwan Selasa (13/10). 

Menurutnya, jumlah kendaraan di Lambar yang menunggak PKB terus mengalami penambahan, dan ia mengimbau agar masyarakat taat dalam rangka mendukung pembangunan di provinsi Lampung, dalam rangka mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya. 

“Saya menghimbau khusus kepada masyarakat Lampung Barat untuk bersama- sama membantu pembangunan di Provinsi Lampung dalam sektor pendapatan asli daerah, dengan taat membayar pajak kendaraan bermotor yang dimiliki,” ujarnya. 

Ia menyadari, adanya Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat, menjadi salah satu penyebab tingginya jumlah kendaraan yang menunggak di kabupaten setempat.

Karenanya ia mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga roda perekonomian bisa kembali membaik. (nop/mlo)



Pos terkait