Realisasi PBB di Kecamatan Batuketulis Capai Target 

Camat Batuketulis, Sutian S.Pd., M.M.

Medialampung.co.id – Realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat telah mencapai target alias lunas.

Dimana, target PBB P2 tahun 2021 sebesar Rp243.228.965 dari dari 6.285 objek pajak (OP) yang tersebar di 11 pekon tersebut berhasil mencapai target sejak 15 september 2021 lalu.

Bacaan Lainnya


Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas tercapainya target salah satu pendapatan asli daerah (PAD) tersebut. meskipun bukan wilayah tercepat dalam pelunasan PBB tersebut namun pihaknya telah berkomitmen bahwa target akan tercapai sebelumnya jatuh tempo pada akhir September mendatang.

“Saat ini target di 11 pekon sudah tuntas, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah berupaya maksimal melakukan penagihan sehingga target terealisasi sebelum jatuh tempo bahkan sebelum HUT Lambar,” kata Sutian.

Dia menjelaskan peran masyarakat selaku objek pajak sangat menentukan suksesnya pencapaian target PBB-P2, sehingga pihaknya berharap agar masyarakat selalu tepat waktu dalam membayar pajak sebagai bentuk partisipasi mendukung program pembangunan daerah.

“Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, target kita tidak akan tercapai, harapan kita kepada objek pajak supaya tidak harus berulang-ulang petugas melakukan penagihan yaitu dengan dua kali ditemui. Artinya dihari pertama pembagian SPPT dan hari kedua penagihan,” kata dia.

Disisi lain, dia juga berharap dengan tercapainya target PBB-P2 ini ini juga menjadi motivasi dan semangat untuk petugas penagih PBB agar lebih gigih menagih PBB terutama untuk merealisasikan target di tahun-tahun mendatang. 

“Sebab, PAD saat ini menjadi perhatian Kabupaten Lambar. Oleh karena itu, diharapkan agar target yang dicanangkan oleh pemkab selalu tercapai tepat waktu di tahun-tahun yang akan datang dan dan harus disadari bersama bahwa pajak ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait