Realisasi Pembangunan PRI Batuketulis Mencapai 95 Persen 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan gedung UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih dalam proses dengan persentase capaian sekitar 95 %. Pembangunan gedung tersebut ditarget akan segera rampung dan penempatan masih menunggu instruksi dinas kesehatan atau diperkirakan pada Januari 2021 mendatang. 

Kepala UPT PRI Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, mengatakan, dengan segera rampungnya pembangunan PRI tersebut mendapat respon yang antusias dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya berharap  dengan meningkatkannya fasilitas kesehatan itu nanti semakin mendukung peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Respon masyarakat begitu antusias, dan saat ini progresnya sudah 95 persen, namun untuk penempatan kami masih menunggu instruksi dari Dinkes kemungkinan di bulan Januari 2021 nanti,” terang Sarwo. 

Sehingga, Dengan akan segera rampungnya pembangunan gedung tersebut, pihaknya berharap semua pihak yang berkompeten dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya fasilitas kesehatan tersebut dan tentunya dapat memotivasi petugas untuk selalu bersemangat dan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

“Untuk penempatan tidak ada persiapan khusus karena memang lokasi gedung baru ini tidak jauh, sehingga pemindahan fasilitas dan alat-alat kesehatan lainya tidak terlalu rumit,” kata dia.

Disinggung soal adanya peningkatan fasilitas kesehatan di wilayah tersebut, menurutnya memang sangat layak untuk di tingkatkan selain banyaknya jumlah pasien, rentang jarak yang jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar  (RSDAU) juga menjadi alasan pentingnya membangun PRI tersebut. 

“Dibangunnya dan ditambahnya gedung rawat inap di Puskesmas Batuketulis ini merupakan salah satu kebijakan sangat tepat karena puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait