Rehab Total, Gedung Kantor Kemenag Lambar Dirobohkan

  • Whatsapp

Medialampug.co.id – Gedung lama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat di lingkungan komplek Pemkab Lambar, telah dihancurkan dengan alat berat backhoe loader hingga rata dengan tanah. 

Selanjutnya, gedung tersebut akan dibangun ulang dengan konstruksi dua lantai untuk menunjang pelayanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I., didampingi Kasubbag TU Miftahus Surur, M.S.i, mengatakan, tahun ini pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI merealisasikan usulan rehab berat gedung kantor kemenag yang kondisinya sudah layak dibangun.

“Alhamdulillah tahun ini direalisasikan, para pekerja sudah mulai menggarap pembangunan. Semoga semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan sehingga bisa selesai tepat waktu,” ujar Maryan.

Ditambahkan, untuk pembangunan gedung baru tersebut, Kemenag RI akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar dengan konsep penataan fasilitas untuk memenuhi standar pelayanan, salah satunya mendukung program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“Jadi anggaran ini disalurkan secara bertahap, untuk tahap awal sebesar 1,2 miliar. Program ini menjadi salah satu fokus pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan di daerah-daerah tak terkecuali di Lambar,” kata dia.

Apalagi, menurutnya, rehab gedung tersebut merupakan salah satu harapan yang perlu diwujudkan mengingat kondisi fisik gedung sudah cukup memprihatinkan, karena sejak awal dibangun usai peristiwa gempa bumi tahun 1994 lalu gedung tua tersebut belum mendapatkan sentuhan rehab yang berarti.

“Kami hanya khawatir jika tidak segera direhab akan berpotensi besar membahayakan. Jadi rehab ini sebenarnya suatu keharusan agar kinerja dan segala bentuk pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan rasa was-was,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait