Rehabilitasi Empat Gedung Madrasah di Lambar Selesai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan rehabilitasi empat gedung sekolah madrasah di Kabupaten Lampung Barat yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lambar, MTs Negeri 1 Liwa,  Madrasah Iftidayah Negeri (MIN) 2 Watas, dan MIN 3 Hujung, Kecamatan Belalau yang merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah selesai.

Hal itu ditandai dengan kegiatan monitoring sekaligus penyerahan hasil pembangunan dari oleh tim Dinas PUPR Provinsi Lampung kepada tim teknis dibawah naungan Kementerian Agama (kemenag) Lambar, Selasa (9/6).

Bacaan Lainnya



Anggota tim teknis kegiatan sekaligus Kasubbag TU Kemenag Lambar Marian Hasan M.Pd.i, mengatakan, pada program anggaran tahun 2019 pihaknya mendapat program rehabilitasi gedung madrasah dari Kementerian PUPR sebagaimana program Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia.

“Dalam program itu kita di Lambar mendapat kegiatan rehabilitasi untuk empat madrasah, Alhamdulillah saat ini sudah selesai dan telah dilaksanakan serah terima hari ini. kami mewakili sekolah madrasah sangat berterimakasih atas program pemerintah dalam upaya mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” ungkap Marian mewakili kepala Kemenag Lambar Drs Hi. Mohammad Suhanda M.Pd.I.

Lanjut dia, pekerjaan pembangunan yang dimulai pada 10 Juli 2019 dan selesai pada 30 Desember 2019 lalu tersebut lingkup pekerjaannya berupa Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB), serta sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) lainnya. 

“Dengan selesai rehab gedung ini harapan kami dapat memacu motivasi guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. karena kita tidak ingin program tersebut tak diiringi dengan semangat belajar siswa,” imbuhnya.

Selain itu ia juga menilai bahwa bangunan telah sesuai spesifikasi dan sudah digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Ia pun berharap dengan semakin meningkatnya gedung dan sarana prasarana sekolah tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk menjadi sekolah madrasah sebagai salah satu sekolah rujukan untuk menimba ilmu.(edi/mlo)



Pos terkait