Rehabilitasi Lahan Kritis, DLH Siapkan Bantuan Bibit Pohon

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dalam rangka rehabilitasi lahan kritis dan mendukung program kabupaten konservasi, Pemkab Lambar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun ini menyiapkan bantuan bibit pohon buah-buahan.

Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup Desmon Irwan, S.T., mendampingi Kepala DLH Ir. Ansari mengungkapkan, kegiatan rehabilitasi lahan kritis tersebut juga telah dilaksanakan pihaknya pada tahun lalu di Kecamatan Airhitam dengan jumlah bibit pohon sebanyak 1.310 batang.

Bacaan Lainnya


“Tahun ini, kegiatan rehabilitasi lahan kritis dan dalam rangka mendukung kabupaten konservasi kembali kita laksanakan. Dengan jumlah bantuan bibit sebanyak 652 batang dan akan dialokasikan di Kecamatan Airhitam,” kata Desmon.

Kata dia, bibit pohon buah-buahan yang akan dialokasikan di Kecamatan Airhitam itu terdiri dari  alpukat, nangka cempedak, manggis, mangga, durian dan jambu jamaika.

“Jadi sasarannya adalah kelompok tani dan diharapkan mereka melakukan penanaman dan merawatnya sehingga ketika nantinya panen maka hasilnya bisa menambah penghasilan,” imbuhnya.

Dengan adanya penanaman pohon buah-buahan ini, kata dia, diharapkan selain mengatasi lahan kritis, penghijauan juga diharapkan hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. (lus/mlo)



Pos terkait